banner 728x250

Acara Peresmian dan Pelatihan Dasar jurnalistik sukses ditaja oleh Media Warta Tegas.com

  • Bagikan
banner 468x60

www.tegasinvestigasi.com, kampar 14 Maret 2021

Acara peresmian dan pelatihan dasar jurnalistik yang diselenggarakan oleh media online wartategas.com berjalan sukses tanpa ada kendala.

acara yang digagas oleh Pemimpin media online wartategas Bpk Andriyanto bertujuan untuk memberikan bekal dasar dan pengenalan jurnalistik khususnya ke anggota media ataupun masyarakat secara umumnya.

dikonfirmasi awak.media kepada koordinator lapangan acara peresmian dan pelatihan, Bpk Suwanto yang selaku Kabiro Riau mengatakan, “Acara ini di selenggarakan oleh Pemimpin media yang mendatangkan pembicara atau narasumber yang berkomitmen yaitu Bapak Hamdani SH, M.Kn selaku praktisi hukum yang juga berperan sebagai Ketua TIM Advokasi media online warta tegas, juga kita mendatangkan Bapak Zainul Qomar, SH selaku Pemberi materi dasar jurnalistik”.ujarnya

Acara peresmian dihadiri oleh peserta pelatihan , tamu undangan yang terdiri dari Intansi pemerintah desa petapahan jaya, tokoh agama, lapisan masyarakat dan pemimpin Gemantararaya yang sengaja diundangan untuk turut serta meresmikan kantor berita warta tegas.com.

disampaikan Bapak AM. Rudi, S.Hi dalam kata sambutannya “
Dibawah rekom lembaga Gemantara Raya yang telah ditetapkan, sebagai salah satu wadah dan group tim mitra yang telah di sandangnya.

Semoga kedepan terwujudkan cita2 dalam menyungguhkan informasi ke seluruh pelosok negeri, termasuk peran yang sangat diharapkan oleh masyarakat luas, dalam untuk pemberdayaan dan kontrol sosial Nusantara.

Mewakili Dewan Pengurus Pusat, saya sampaikan kalimat sambutan kebanggaan yang tidak terhingga.

Atas lahirnya warta tegas, kami titipkan harapan terpenting dalam perannya.
Kelak menjadi penyiar informasi terbaik,

handal dan terpuji. Serta support kami yang full dan optimis.

Bahwa Warta Tegas akan tampil memukau Negeri yang kita cintai ini

Pimpinan media waratategas.com, Andriyanto Mengatakan. Semoga dengan diadakan pelatihan jurnalistik ini bisa membuat anggota wartategas semangkin profesional, dan memahami tentang hukum jurnalistik atau undang undang ITE.

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dasar tahun 2021 digelar selama 1 hari tanggal
14 Maret 2021. Tanpa menginap dan digelar sesuai dengan protokol kesehatan.

Materi awal terkait penulisan berita langsung dan siaran pers. Disampaikan oleh Bpk jainul Qomar . Dalam waktu dua jam, para jurnalis muda diajak memahami peran wartawan, fungsi media, perbedaan kerja jurnalis dan netizen, teknik penggalian data hingga wawancara.

Dalam kesempatan ini ditekankan bahwa jurnalis wartategas harus mampu memproduksi berita setiap harinya. Karena setiap orang atau mahasiswa membutuhkan berita karena di dalamnya mengandung informasi dan edukasi.

Salah satu peserta pelatihan, ke depan mampu memproduksi berita yang baik sesuai dengan etika dan UU Pers nomor 40 tahun 1999. Dengan banyak belajar dan membaca, penulis berita akan kaya diksi.
“Tanpa membaca kita akan kesulitan membuat berita,” ucapnya.(suwanto.red)

banner 120x600
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih