Aksi Protes Terhadap Kondisi Jalan Lintas Petapahan Ujung Batu, Terlihat Warga Memancing Dijalan Berlubang.

  • Bagikan

Kampar, tegasinvestigasi.com -Kondisi jalan lintas Petapahan Suram kecamatan Tapung kabupaten kampar sangat memprihatinkan. Di beberapa titik lubang menganga cukup dalam terlihat sudah seperti kolam pancing.

Sebagai aksi protes terhadap kondisi ini, dua warga , Kecamatan Tapung Kabupaten kampar, Harianto ( 44) dan Kamijan (49) memancing di tengah jalan yang rusak parah, tepatnya di Desa Petapahan RT 51 Kecamatan Tapung.

Mereka juga mempersilakan siapa saja untuk mendaftar ikut ‘mancing gratis’ di beberapa lubang besar yang dipenuhi air berlumpur di tengah jalan tersebut, rabu (26/10/2022).

Aksi protes kedua warga ini sempat menjadi perhatian pengendara yang melintas. Mereka sempat menghentikan kendaraan sampai mengantri panjang agar tidak terganggu dan fokus dalam memancing di dua lubang yang ada di tengah jalan .

Terlihat warga memancing di tenga jalan lintas dan mobil mengantri panjang

Tentu pengendara yang melintas terheran-heran karena tidak mungkin ini akan mendapatkan ikan hasil pancingannya di lokasi tersebut, namun akhirnya warga maklum bahwa aksi mereka itu hanyalah sebagai bentuk protes dan kritikan terhadap Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten kampar yang
tak kunjung memperbaiki jalan lintas Petapahan ujung batu.

Harianto saat ditanya awak media, mengungkapkan kekesalannya atas semakin parahnya jalan milik provinsi Riau yang menghubungkan 3 kabupaten/kota yaitu ( Bengkalis kampar Rokan hulu)

Kondisi jalan rusak dan berkolam-kolam di jalan Lintas ini bukan baru dua tiga hari, tapi sudah bertahun-tahun. Kita berharap dengan aksi yang kita lakukan ini sampai ke telinga Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Riau,” harapnya.

Adapun salah satu warga berharap kepada pemerintah provinsi Riau dan kabupaten kampar agar mendapatkan perhatian dengan kondisi jalan tersebut,

Terlihat Mobil truk berlalu-lalang bermuatan tanah timbun

Masyarakat sangat kecewa melihat kondisi jalan rusak parah. Makanya hari ini kami membuka ‘kolam memancing gratis’ untuk siapa saja yang ingin mendaftar dan ikut memancing di tengah jalan yang rusak dan berlobang besar,” ungkap kamijan .

Masyarakat kecamatan Tapung dan Tapung hulu kabupaten kampar menyampaikan pihak terkait untuk memperhatikan kondisi jalan yang sudah rusak apalagi di tambah aktifitas lalulalang truck bermuatan tana timbun galian C di Tapung hulu kabupaten kampar,

Adapun tanggapan Kades Petapahan Said Aidil Usman, S.E Iya menyampaikan kepada awak media, tentunya saya sebagai kepala desa Petapahan pastinya saya sangat berharap kepada pemerintah provinsi Riau agar sekiranya memperhatikan jalan kita yang sangat rusak parah,sehingga para pengguna jalan bisa melintas dengan aman dan nyaman dalam mengendara. Ungkap Said Aidil Usman SE.

Penulis (Andriyanto)

  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih