IKMR Gabungan 5 Desa Kec. Tapung Sukses ada acara HUT ke IV dengan sangat meriah

  • Bagikan

Tegas Investigasi – Petapahan – Ikatan Keluarga Minang Riau Gabungan 5 Desa Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar – Riau Sukses mengadakan Peringatan Ulang Tahun yang ke IV di Desa Petapahan 27/08-2022 dengan acara yang sangat meriah dengan penuh kekeluargaan

Walupun cuaca hujan dan dingin tidak mematahkan semangat masyarakat Minang Riau untuk hadir meramaikan acara tersebut, Tampak hadir dari semua perwakilan Ikatan-ikatan yang ada di Riau diantaranya Perwakilan  IKMR Riau, PKDP Kabupaten Kampar, IKMR Tapung,IKMR Tapung Hulu, IKMR Ujung Batu, IKMR Kota Pekanbaru, IKMR Minas,IKMR Perawang, IKTD Tapung Hulu, IKMR, PKDP Tapung, PKDP Tapung Hulu, Gonjong 5 Tapung Raya, Gonjong 5 Kandis, Gonjong 5 Duri,Bundo Kanduang,  Pemerintah Desa dan Kecamatan Serta Koramil.

Acara di buka dengan tari persembahan anak gadis-gadis minang dilanjutkan dengan Indonesia Raya, lagu minang, lagu lancang kuning yang dibawakan oleh Ibu-ibu Bundo Kandung IKMR Gabungan 5 Desa Membuat acara semakin meriah dan semakin Hangat acara ini  dengan penampilan pencak silat oleh Pendekar cilik yang telah memiliki segudang prestasi.

Kebersamaan dalan HUT IKMR G 5 Desa Ini merupakan momentum yang sangat dinantikan dalam menyatukan pikiran, sembari berdiskusi untuk pembagunan dan kegiatan Ulang tahun ini.

“ kami bekerja tidak bisa sendiri tanpa adanya dukungan dari Seluruh komponen masyarakat IKMR, Pemeintah Desa untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Masyarakat, IPMR, IWMR dan seluruh lapisan masyarakat atas terselengaranya acara ini” Ujar Fauzi Selaku panitia Pelaksana kegiatan.

Ketua IKMR Gabungan 5 Desa Jhoni Trisnawandi mengharapkan kekompakan dan kebersamaan IKMR guna meningkatkan semangat kekeluargaan serta menumbuhkan persaudaraan antar Provinsi Riau Khusunya di lingkungan tempatan. Hal ini diungkapkan saat memberikan sambutan pada acara peringatan ulang tahun ke-IV.

Jhoni Trisnawandi  mengatakan, keberadaan masyarakat Minang khususnya IKMR di Kecamatan Tapung  telah mampu bersinergi dengan semua pihak yang ada di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, termasuk dengan pemerintah desa guna meningkatkan keberhasilan pembangunan,

Kami juga berharap dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kepada IKMR, untuk mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam penguatan pembangunan perekonomian daerah  yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Said Aidil Usman, SE Kepala Desa Petapahan “ Kami selaku Pemerintah Desa Petapahan memberikan apresiasai kepada IKMR Gabungan 5 Desa karena dia hadir di Desa petapahan, tentunya kami selaku Kepala Desa memiliki sebuah harapan bisa mencerminkan sebuah sifat kekeluargaan dan bisa memberikan kontribusi terutama di bidang Sosial Khusunya di Petapahan”.

Apresiasi juga di sampaikan ketua harian IKMR Provinsi Riau Ir. H. Darmansyah Halim. Beliau juga menyampaikan salam dari pengguru IKMR Provinsi Riau : H. Basrizal Koto, H. Nurzahedi, SE / Eddy Tanjung, H. Marjoni, IWMR Provinsi Riau, Nurzafri, Eva Jualina, Jefri Nur Dan Andi Rahman.

“ Kami sudah 20 Tahun berada di IKMR, baru kali ini kami melihat IKMR Gabungan 5 Desa mengadakan acara semeriah ini, semoga ini bisa menjadi barometer untuk IKMR-IKMR yang lain”

IKMR artinya Orang Riau yang bersuku minang, merupakan wadah pemersatu artinya bahwa kita harus bangun dimana kita berada kita bantu pemerintahan Kabupaten Kampar, kita bantu pemerintah Desa, IKMR Harus menjadi garda terdepan untuk menbagun Desa dan Kabupaten. “ Tutup Ketua harian.

Selanjutnya acara di tutup dengan Pelelangan Kue dan Saluang dangdut yang di datangka langsung dari Sumatera Barat. (Em. Latif)

  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih