Mengenal Sosok Bhabinkamtibmas Aiptu Masri S.H. M.H Personil Polsek Tapung

  • Bagikan

Kampar, tegasinvestigasi.com (21/8/2022) Bhabinkamtibmas Aiptu Masri S.H., M.H , Personil Polsek Tapung Polres Kampar. Beliau sosok seorang polisi yang bertugas di Polsek Tapung Yang sangat merakyat.

Aiptu Masri  S.H. M.H ,salah satu Bhabinkamtibmas di kecamatan Tapung kabupaten kampar yang sangat dekat dan cinta dengan warga binaannya. Rasa cinta itu diperlihatkan Aiptu Masri,  setiap hari yaitu berbaur dan terlibat dengan masyarakat dalam segala moment.

Ini adalah salah satu Bhabinkamtibmas terbaik  yang dimiliki oleh Polres Kampar, karena setiap kesempatan mau luang atau sempit, Masri selalu terlihat membantu warga.

Kepala desa petapahan Said Aidil Usman, S.E

ungkap Kepala Desa Petapahan kecamatan Tapung Said Aidil Usman, S.E Minggu (21-8-2022).
Menurutnya, cinta Aiptu Masri kepada warga binaannya lebih besar dari cinta kepada dirinya sendiri, karena Ia selalu hadir di tengah masyarakat di setiap kesempatan. Lepas dari tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat, Masri memang dinilai adalah anggota yang humanis dan baik dengan siapapun, Aiptu  Masri seorang polisi yang tidak pernah sombong  beliau pun selalu menyapa masyarakat dan  mudah tersenyum, iya  selalu memberikan solusi yang terbaik dengan masyarakat. Inilah kunci utama masyarakat Mura selalu kompak dan akrab, salah satunya adalah hadirnya Bhabinkamtibmas yang selalu mengayomi dan membantu masyarakat,” ujarnya Said Aidil Usman, S.E

Aiptu Masri, S.H M.H bersama aparatur Desa

terlihat memenuhi undangan warga malam atau pun siang, bahkan di sela-sela kegiatan, Aiptu Masri memanfaatkan moment untuk selalu memberikan pendidikan yang baik dan imbauan kepada masyarakat.

Tentu bukan tugas yang mudah menghadapi masyarakat dengan beragam karakternya. Apalagi seorang  Bhabinkamtibmas dituntut siap melayani masyarakat selama 24 jam.

Seperti halnya pada siang, hari Jum’at (19/8/2022) Bhabinkamtibmas Aiptu Masri melaksanakan sambang Desa dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan para pemuda dan warga sambil memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk hoax yang banyak beredar dimedia sosial baik Facebook Twitter Instagram dan media lainnya.

Apitu Masri S.H M.H, menjelaskan Pada saat ini segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk didapat melalui media sosial, begitu pula berita berita bohong atau hoax saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial,” kata Aiptu Masri. S.H M.H

Ia menjelaskan kepada siswa bahwa sebagai pemuda yang menjadi tulang punggung bangsa dan negara, harus mampu dan pandai untuk memilih hal hal yang bersifat positif, atau yang baik serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau berita hoax, sebagai pemuda hendaknya kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong. Untuk itu mari lah
Jaga silaturahmi antar warga desa apalagi tetangga dekat harus selalu dijaga baik susah maupun seneng.

Salah satu warga yang ditemui oleh awak Media , dihari Kamis bernama Harianto seorang RT 27 RW 06 dusun 4  Désa Petapahan iya  mengatakan, Masri adalah sosok anggota Polisi yang loyal pada masyarakat, mempunyai nilai sosial sangat tinggi, sopan dalam bersikap dan memiliki kinerjanya yang baik. Untuk mencari kekurangannya tidak mungkin, hampir tidak memiliki hal jelek. bahkan  Ia selalu hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakat,” ungkapnya.

Tugas Pokok Bhabinkamtibmas (Pasal 27 Perkap No 3 Tahun 2015)
Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Dalam melaksanakan tugas pokoknya tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sebagai berikut :

Kunjungan dari rumah ke rumah pada seluruh wilayah penugasannya
Melakukan dan membantu pemecahan masalah
Melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat
Menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana
Memberikan perlindungan sementara kepada orang yang tersesat, korban kejahatan dan pelanggaran
Ikut serta dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan wabah penyakit
Memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan Pelayanan Polri.

Peliput Suwanto
Editor Andriyanto

  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih