Ocu NURZAFRI Topek Duu Buka Pelatihan Tata Boga untuk Ibu-ibu Desa Koto Perambahan

  • Bagikan

Kampar – Tegas Investigasi. Peningkatan produktivitas menjadi prioritas utama dalam pembangunan sumber daya manusia yang handal.
Banyak cara yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Antara lain dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Kampar ini merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

” kami Selalu berkeliling bersilaturahmi dari Desa ke Desa di Kabupaten kampar, Kami sudah banyak mendengarkan apa saja yang menjadi keinginan dan keluhan masyarakar di Kabupaten kampar ini . apa yang menjadi keinginan mereka semoga bisa terealisasi, Inilah salah satu realisasi yang bisa kami berikan karena permasalahan ekonomi ini yang menjadi skala perioritas kami, kalau ekonomi masarakat baik semuanya akan berjalan baik” Ucap H. Nurzafri SE. MM

Kemiskinan dan pengangguran tidak dapat dipandang sebagai ketidakmampuan atau sebagai kekurangan. Program pelatihan ini untuk penciptaan pekerja dan wirausahawan menjadi salah satu upaya agar dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran dan pemberian kemampuan keterampilan ini sebagai bekal untuk bekerja dan Berusaha.

Selain itu, upaya perbaikan ekonomi keluarga yang dengan cara ini juga dapat meningkatkan pendapatan yang dilakukan melalui pengembangan usaha-usaha rumah tangga.

Pemerintah Kabupaten Kampar memiliki kewajiban untuk mendukung terciptanya kualitas SDM dan mensejahterakan keluarga, tapi hal ini juga membutuhkan dukungan dari stakeholders lainnya.

“Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini mewakili pemerintah saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak H. Nurzafri, SE MM karena melalui aspirasi beliau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, dan juga kepada Pemerintah Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar atas terselenggaranya pelatihan ini,” ujar salah satu masyarakat.
Pelatihan ini bertujuan untuk memproses pengolahan bahan-bahan makanan pertanian, khususnya menjadi makanan yang siap saji yang memiliki ekonomi lebih tinggi. Sehingga dengan adanya program ini menjadi sumber penghasilan yang sangat diminati terutama ibu-ibu.

Ia berharap dengan pelatihan ini akan dapat memberikan keterampilan bagi para pesertanya. agar peserta kelak dapat mengembangkan usaha peningkatan kapasitas SDM dan ekonomi di rumah tangga.

(Rek-dok : Tim)

  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih