banner 728x250

OBJEK WISATA SUNGAI EMAS TIDAK HENTI-HENTINYA DIKUNJUNGI MASYARAKAT BERBAGAI DAERAH

  • Bagikan
banner 468x60

Tapung. tegasinvestigasi.com -OBJEK wisata sungai emas menjadi serbuan warga dalam menikmati masa liburan lebaran, sungai emas ini terletak di desa Petapahan kecamatan Tapung kabupaten Kampar. 8/5/2022 jam 17: 30

pukul 17 sore hari Masi dipadati oleh pengunjung sungai emas

Sungai emas merupakan salah satu wisata favorit yang sering dikunjungi masyarakat berbagai daerah, karena lokasi yang sangat dekat, apa lagi tidak di pungut biaya alias gratis.

pengunjung wisata sungai emas

pengunjung Tidak hanya warga Petapahan tetapi juga masyarakat dari kabupaten/kota lain termasuk masyarakat provinsi sumatera Utara, yang mudik ke desa Petapahan, berkunjung dan menikmati sungai emas tersebut .

sering disebut sungai emas dikarenakan masah jaman dahulu warga sekitar mencari mas, sehingga sampai sekarang masih di namakan sungai emas. sungai emas air yang sangat jernih dan mengalir sehingga masyarakat pun menikmati, apa lagi warga sekitar berjualan di lokasi sungai emas tersebut semuanya Semangkin ramai dikunjungi.

ibu sakina warga sekitar

salah satu warga sekitar ibu Sakina menjelaskan. tentang sungai emas tersebut. Dulu waktu saya masi kecil sungai ini sudah ada namun sungai emas ini dulu nya banyak mas nya sehingga warga pun sering mencari mas disini, sehingga sampai sekarang ini di namakan sungai emas, tapi kalau sekarang masnya disungai ini sudah tidak ada lagi , waktu ada mas itu saya tidak mengingat lagi tahun berapa karna saya lupa tapi pada tahun 1999 saya sudah sering mandi-mandi disini.
tempat ini sering dikunjungi masyarakat, apa lagi hari liburan yang sering ramai dikunjungi Sabtu dan Minggu karena disitu anak sekolah libur. ujar nya ibu Sakinah

“pantauan tegasinvestigasi.com banyak anak-anak yang sangat senang dengan adanya sungai emas tersebut, iya jugak meminta orang tua nya agar menyewakan ban dalam mobil agar bisa dinaiki di air, mereka pun tampak senang dan mengikuti aliran sungai. setelah itu naik kembali’sambil tersenyum dan gembira. orang tua pun sangat senang melihat anak nya bermain disungai emas.

kepala desa Petapahan said Aidil Usman SE

dilansir di situs media wartategas.com Dikonfirmasi awak media kepada bapak kepala desa petapahan, Said Aidil Usman , SE mengatakan “Membangun dan mengembangkan dengan memberdayakan potensi yang ada disungai emas , supaya berdampak positif secara ekonomi masyarakat lokal serta memunculkan sisi budaya peduli lingkungan. desa Petapahan berharap agar kita bisa bersama sama menjaga kebersihan disungai emas agar tetap lestari” Ujarnya.

adapun salah satu pengunjung dari Tapung hulu bapak Abdul Qodir. iya mengatakan kami sangat senang ada nya pemandian sungai emas ini , air nya mengalir deras dan bersih sehingga air pun bergantian. saya lebih suka berkunjung di sungai emas ini dibandingkan kolam renang atau waterpak. sungai emas ini setau saya ramainya sejak pemerintahan desa Said Aidil Usman, ujarnya Abdul Qodir

beberapa warga menilai banyak kemajuan sejak pemerintahan desa Said Aidil Usman
didesa Petapahan salah’satu nya dulu sebelum kepala Desa pak said Aidil Usman sungai emas ini jarang dikunjungi oleh masyarakat baik sekitar maupun masyarakat luar. dulu pak tidak seperti ini ramai nya, sekarang sangat ramai dikunjungi masyarakat, bukan hanya lebaran saja pengunjung yang datang. tapi pada saat liburan anak sekolah disini di padati pengunjung juga. ujarnya

(SUWANTO red)

banner 120x600
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih