banner 728x250

Pemerintah vs Mafia Minyak goreng”

  • Bagikan
banner 468x60

Tegasinvestigasi.com -Beberapa bulan terakhir masayarakat Indonesia dihebohkan dengan kelangkaan minyak goreng dipasaran. Tidak terkecuali masyarakat Riau juga merasakan hal yang sama.


hai ini diduga disebabkan oleh mafia-mafia yang berada dibalik kosongnya minyak goreng di pasaran. Karena beberapa waktu terakhir, diberitakan Kementrian Perdagangan telah menggelontorkan jutaan liter minyak goreng kepasaran. Namun, nyatanya dilapangan tidak sampai ke tangan masyarakat bahkan terkesan ditimbun oleh pihak-piha (mafia-mafia) ini.
Besar dugaan praktik mafia ini antara lain mengalihkan minyak subsidi ke minyak industri, mengekspor minyak goreng ke luar negeri, ataupun mengemas ulang minyak goreng agar bisa dijual dengan harga tak sesuai HET seperti yang disampaikan Menteri Perdagangan, Kamis (17/03) di Jakarta.


Saya Randy Aulia Nugraha selaku Ketua AMSI (Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia) dan juga Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Politik Universitas Riau berpendapat, sejauh ini pemerintah memang telah berupaya mengatasi para mafia tersebut, namun upaya itu belum efektif, tidak komprehensif, dan hanya bersifat temporer.


Kita tentu berharap, langkah hukum yang sekarang sedang di proses untuk mencari mafia-mafia ini oleh pihak berwajib tidak tebang pilih, hanya pelaku pelaku penimbun berukuran kecil yang ditindak, tapi yang besar-besar tidak diproses. Harusnya semua diproses ke ranah hukum tanpa terkecuali dan tidak terkesan tebang pilih. Rd

banner 120x600
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih