Rayakan HUT ke 72 Kab Kampar, Pimred wartategas Andriyanto Sampaikan ucapan.

  • Bagikan

www.wartategas.com
Kampar, 06 Februari 2022, Peringatan HUT kab. Kampar Tahun 2022 yang ke 72 yang jatuh pada ahad 06 Februari 2022 Banyak perubahan yang dialami oleh kabupaten kampar Provinsi Riau ini. Tingkat kemakmuran dan Perkembangan masyarakat di kabupaten kampar yang terus meningkat setiap tahunnya.

adapun sejarah Terbentuknya Kabupaten Kampar telah melalui proses yang cukup panjang. Diawali dengan   terbitnya surat   Keputusan Gubernur Militer Sumatera  Tengah  Nomor  : 10/GM/STE/49, Tanggal 9 November  1949. Dimana   Kabupaten Kampar merupakan   salah satu Daerah Tingkat II   di Provinsi   Riau yang terdiri   dari kewedanaan Pelalawan, Pasir Pengaraian, Bangkinang dan Pekanbaru Luar  Kota dengan ibukota Pekanbaru.
Pada Tanggal 1 Januari 1950 ditunjuklah Datuk Wan Abdul Rahman sebagai Bupati Kampar pertama dengan tujuan untuk mengisi kekosongan pemerintah, karena adanya penyerahan kedaulatan Pemerintah Republik Indonesia hasil Konferensi Meja Bundar.
Kemudian  tanggal   6  Februari  1950  adalah  saat  terpenuhinya seluruh persyaratan untuk penetapan hari kelahiran Kabupaten Kampar. Hal ini sesuai ketetapan Gubernur Sumatera Tengah No. : 3/dc/stg/50 tentang penetapan Kabupaten Kampar, yang berhak mengatur dan mengurus rumah tangga sendiri. Sejak tanggal 6 Februari 1950 tersebut Kabupaten Kampar telah resmi memiliki nama, batas-batas wilayah, dan pemerintahan yang sah dan kemudian dikukuhkan dengan Undang-undang Nomor 12 Tahun 1956 tentang pembentukan otonomi daerah Kabupaten Kampar dan lingkungan Daerah Propinsi Sumatera Tengah.
Selanjutnya, tanggal 6 Februari 1950, ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten Kampar yang setiap tahun diperingati. Penetapan hari jadi ini berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Daerah Tingkat II Kampar No :02 Tahun 1999 tentang hari jadi daerah tingkat II Kampar dan disahkan oleh Gubernur Kepala  Daerah Tingkat I Riau  Nomor : kpts.06/11/1999 Tanggal  4  Februari  1999  serta  diundangkan  dalam  lembaran  Daerah Kabupaten Daerah Tingkat  II Kabupaten Kampar Tahun 1999 Nomor : 01 Tanggal 5 Februari 1999. Kemudian berdasarkan Undang-Undang Nomor :   12 Tahun 1956 ibukota Kabupaten Kampar dipindahkan dari Pekanbaru ke Bangkinang.

Dikutip dari laman situs kemenkominfo kominfosandi.kamparkab.go.id bahwa tema HUT kab kampar tahun ini adalah  Vaksin Tuntas, Kampar sehat, Ekonomi Bangkit.

Adapun tema ini sesuai dengan situasi saat ini, di mana Indonesia khususnya Kabupaten Kampar melawan wabah Pandemi Covid-19 dan diwajibkan untuk melindungi diri dengan melakukan vaksinasi dan menjaga kesehatan.

Turut andil, pemimpin redaksi media online wartategas.com dan tegasinvetigasi.com, andriyanto menyampaikan ucapan Dirgahayu HUT kab kampar ke 72.
“Semoga Kab kampar semakin Bangkit dan Berkembang setelah melewati masa masa pandemi covid 19, menjadi kabupaten yang terus bergerak menuju kabupaten terdepan dalam segala aspek.

Jika kita bisa melindungi diri dari Covid-19  dengan Patuh pada Protokol Kesehatan dan masyarakat Kampar sehat tentu saja ekonomi kita akan bangkit, untuk itu mari kita dukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Kampar ini.” ujarnya. (suprianto.red)

  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih