Bapak Bupati Kampar Dengarkan lah. Galian C PT RIVANSI Desa Sukaramai SANGAT Meresahkan Masyarakat.

  • Bagikan

Kampar, tegasinvestigasi.com -Galian “C” yang di lakukan oleh PT. Rivansi di lahan milik salah satu kadus desa suka ramai .simpang Arindo.kilo meter 62.jalan lintas ujung batu Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, sangat mengganggu masyarakat, betapa jalan yang di lalui oleh semua dump truk PT Rivansi pengengkat tanah yang melewati jalan umum desa dan jalan lintas menjadi hancur ,becek dan sangat kotor.

masyarakat sangat kesulitan ketika memasuki perkampungan simpang arindo

Tanah tanah yang berjatuhan dari dump truk tersebut berserakan bertaburan ke jalan sehingga pada waktu hujan jalanan berlumpur dan bila mana panas hari jalanan penuh debu. Warga yang di mintai keterangan seputar berita ini menyampaikan dengan nada geram. ” Meskipun terkadang ada penyiraman yang di lakukan PT. Rivansi itu hanyalah simbol saja agar nampak di mata masyarakat bahwa PT. Rivansi melakukan pembersihan. Padahal itu tidak akan bisa mengatasi masalah ini. Nyatanya jalan jalan semua rusak dan berlumpur kalau sudah musim panas abunya sangat ampun ” imbuhnya.

jalan sangat hancur ketika musim hujan

Ketika awak media turun ke lokasi Kamis 23/ 12-21 sekira pukul 08.30 wib, guna mengadakan wawancara/ konfirmasi kepada pihak perusahaan untuk keseimbangan berita yang akan di muat , namun semua pengawasan dan pegawai menolak untuk di konfirmasi dan terkesan menghindar dari wartawan.

jalan lintas menuju suram Petapahan tidak terlihat aspal sangat licin pengendara harus berhati-hati

Sementara berita yang di dapat melalui rekan sesama wartawan yang telah mewawancarai salah satu pengawas lapangan Jonson Hutapea mengatakan bahwa PT.Rivansi sudah mendapatkan izin dari kementerian, tapi ketika di tanya menteri apa dan siapa namanya yang memberikan izin itu, Jonson Hutapea tidak dapat menjawab. Dan pada saat wartawan ingin melihat surat surat izin yang di maksud Jonson Hutapea mengatakan ” tidak ada sama saya, kalau mau bertanya tentang perizinan galian C kalian tanya saja sama pak Tompul, dia yang berhak menjawabnya karena beliau yang mengurus semua izin galian C di seluruh Indonesia ” kata Jonson Hutapea dengan nada sombong. Para pemuka masyarakat dan tokoh
Sangat menyayangkan  hal ini di karnakan sepertinya pihak pemerintah daerah dalam hal ini Bupati tutup mata dan tidak perduli dengan hal hal yang sebenarnya dapat berakibat baik menyangkut kesehatan karena debu yang di timbulkan oleh kegiatan pengangkutan tanah pada waktu panas hari serta rawan kecelakaan karena jalan licin berlumpur akibat tanah yang berjatuhan dari atas  damp truk tersebut.

Warga sekitar

Ibu Simbolon mengatakan. Banyak pengendara sepeda motor yang terjatu didepan rumah kami semalam sekitar jam 11 siang saya melihat nya sangatlah kasihan ada yang membawak anak ada juga yang terluka langsung di larikan ke rmh sakit’terdekat. Kami mohon dengan pemerintah kabupaten Kampar agar secepatnya ditindak lanjuti. Ucapnya

Harapan masyarakat kiranya Bupati Kampar mau turun langsung ke lokasi di mana bahwa kegiatan PT Rivansi ini sudah tidak dapat di toleransi lagi.

(Heri Irawan rd)

  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih