banner 728x250

PT.PRIMA JAYA Di Desa Sikijang, Diduga PT, SILUMAN ??Mengatas Nama Kan Markas Laskar Merah Putih

  • Bagikan
banner 468x60

Kampar Tegasinvestigasi.com Sebutan  “Siluman” dipercaya sebahagian orang sebagai salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang keberadaannya di antara ada dan tiada. di katakan ada namun tidak bisa kita buktikan nyata keberadaannya , dikatakan tiada namun terkadang sepintas bisa nampak dan berpengaruh oleh orang orang tertentu dan di waktu yang tertentu pula.


“Begitu juga di kabupaten Kampar Provinsi Riau tepatnya didesa sikijang kecamatan Tapung hilir.

diduga ada PT yang bergerak di bidang perkebunan Yang luasnya kurang lebih 180 hektar namun tidak pernah memasang PLANG NAMA PERUSAHAAN nya, malahan yang membuat menarik perhatian awak media, dipintu gerbang masuk PT tersebut terpampang besar dan jelas Plang bertuliskan ” KEBUN BINAAN MARKAS DAERAH LASKAR MERAH PUTIH PROVINSI RIAU” terkesan di pampangnya plang tersebut untuk menakut-nakuti siapa saja yang berani mengungkap dan membongkar kebusukan kebusukan peraturan yang ada di dalam perusahaan tersebut.

Atau di duga juga agar bebas dari kewajiban membayar pajak ke negara. Ketika awak media bertanya dengan salah seorang petugas jaga di pos terdepan satpam yang tidak bersedia di sebutkan namanya ini dengan gaya ketakutan hanya mengatakan ” Setahu saya nama Perusahaan ini PT. PRIMA JAYA dan ada kepanjangannya tapi saya tidak tahu kepanjangannya apa pak.” Katanya seakan menutup nutupi .

Tolonglah pak jangan di tulis nama saya pak nanti saya di pecat pak, Bos kami ini orangnya kejam pak. Teman kami tidak ada salah saja sudah banyak yang di pecati . Suka sukanya aja dia mengangkat dan memecat kami, kami semua kontrak pak selama satu tahun,begitu habis kontrak ya kami langsung di berhentikan tanpa pesangon. Ketika di tanya tentang apakah kalian di masukkan BPJS ? Di jawabkan tidak.

Tidak pak sama sekali kami tidak dimasukan BPJS, kalau sakit’ ya biaya perobatan tanggung sendiri. Ujarnya

Melamar kerja didalam perkebunan tersebut sebagai satpam mereka wajib meninggal kan sebuah persyaratan KTP asli dan ijasah asli, sehingga mereka kewalahan apa bila keluar dari perkebunan tersebut dikarenakan identitas mereka ditahan.

Yang dikhawatirkan kan mereka apa bila diperjalanan mereka terjadi yang tidak diinginkan, pastinya petugas petugas kepolisian tidak bisa menemukan identitas mereka. Belum lagi bila ada kepengurusan kepengurusan  administratif lainnya di luar bagaimana kalau tidak ada KTP?.

Sehingga kesimpulan dari kunjungan ini bahwa perusahaan perkebunan kelapa sawit milik orang China keturunan ini yang sudah beroperasi sejak puluhan tahun  berjalan mulus dan di ragukan apakah terdaftar di Disnaker atau perizinan

Laskar merah putih adalah sebuah organisasi yang diakui negara Republik Indonesia namun mengapa markas laskar merah putih ada didalam perkebunan seakan menjadi pembeking yang diduga perkebunan siluman ini? ada apa ini.?.

Pastinya pemerintah setempat baik Desa  Kecamatan dan bahkan kabupaten harus mengetahui tentang keberadaan perkebunan kelapa sawit di Desa  Sikijang ini. Harapan kita sebagai sosial control Kami menghimbau kepada pihak-pihak terkait cobalah untuk tidak pandang bulu di dalam melaksanakan tugas yang dapat menimbulkan kecurigaan ada main mata terhadap petugas sehingga hal hal yang membuat kerugian kepada negara kita dengan tidak membayar pajak dapat di minimalisir .Dan kami akan selalu memantau hal hal semacam karna media adalah jendela. Mata dunia.( red )

banner 120x600
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih