banner 728x250

KONSOLIDASI PENGURUS WILAYAH PUJAKESUMA SUMUT KE ASAHAN

  • Bagikan
banner 468x60

TegasInvestigasi.com .Asahan.Pengurus Daerah Perkumpulan Keluarga Besar PUJAKESUMA Kab.Asahan ,Hari ini Sabtu 27/3-21 mengadakan acara silaturahmi degan pengurus Propinsi SUMUT Dalam rangka konsolidasi pengurus sekaligus menyampaikan program peningkatan perekonomian rakyat. Melalui penyaluran sembako murah baik langsung maupun melalui distribusi online.

Pertemuan yang di hadiri 15 orang pengurus Kabupaten yang juga di dampingi oleh wanita Pujakesuma dengan Pemegang SK PLT Ketua DPW Pujakesuma SUMUT Danu Prayitno Siyo SE.MM yang juga putra dari pendiri Pujakesuma pusat yaitu Bapak Kasim Siyo beserta rombongan berlangsung tertib penuh keakraban serta mengikuti protokol kesehatan. Ki Sampir Siswo sebagai PINI Sesepuh dalam tanggapannya mengatakan ” ini baru namanya organisasinya wong jowo, mempunyai program program untuk memajukan ekonomi kerakyatan yang langsung di aplikasikan agar dapat di rasakan oleh semua kalangan karna bukan hanya ngomong kosong namun langsung eksen. Di Asahan ini ada 7 organisasi Jawa, namun yang kami harapkan marilah kita satukan misi agar bisa bersinergi.

Jadilah tokoh yang baik tapi jangan jadi penokoh yang ahli. kedepan kita jadikan seluruh pengurus dan anggota ini sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan.karna adanya pengurus itu di sebabkan ada yang di urus.jangan sampai Pujakesuma kita ini hanya di miliki oleh segelintir elit organisasi yang senantiasa ingin menonjolkan hanya beberapa elit demi kepentingan pribadi.Ketika nanti mau di butuhkan barulah semua di libatkan, ini kan tidak adil yang terakhir bahwa semua organisasi Jawa ya harus mau peduli dengan kesenian Jawa agar tidak sampai mati obor, imbuh Ki Sampir Siswo.
Dalam arahannya PLT Ketua DPW Pujakesuma SUMUT memaparkan bahwa saya memegang PLT ini di karenakan Ketua Lama yaitu Bapak Santoso SH telah mendirikan Pujakesuma bersatu dengan kata lain telah pindah rumah. Bicara tentang organisasi tak bisa tidak kita harus berani bicara tentang legalitas,kalau bicara tentang legalitas Pujakesuma yang kita ini lah yang benar. Program dari propinsi juga telah kami canangkan untuk segera di realisasikan seperti Bisnis sembako murah, sunat massal dan lain lainnya.mari kita kembangkan Pujakesuma kita ini sampai ke kecamatan kecamatan hingga ke akar rumput. Sekretaris DPW Sumut Ilham Abdi SP.MM secara singkat menambahkan mari kita lengkapi legalitas organisasi kita untuk tertib administrasi agar kita dapat berjalan sebagaimana peraturan yang berlaku. Isnanto selaku sekretaris daerah mengatakan bahwa kami telah mendaftar kan diri ke Kesbanglinmas namun hingga saat ini masih belum ada respon.padahal kami telah melengkapi semua persyaratan untuk mendaftar Pujakesuma kita ini.

( Zainul Qomar.red)

banner 120x600
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Isi di Proteksi !! Mohon Maaf, untuk sementara content tidak dapat disalin. Terima Kasih